Romantic

Romantic
Cinta dan Harapan

Jumat, 15 Juli 2011

Oleh Deramsyar
Bagaimana rasanya dicintai seorang cewek?

Rama adalah anak dari seorang bapak tua yang bersaudara sembilan, namun dua dari kakaknya telah meninggal saat masih kecil, sekarang rama duduk dibangku sekolah sma kelas dua di desa. Perawakannya kecil dan rambut lurus, kala itu rama tertarik pada teman cewek sekelas yang bernama Nikita panggil saja niki . Tapi sayang rama tak pernah berani mengungkapkan rasa suka terhadap nikita , rama hanya bisa memandang niki setiap kali datang tiap pagi kekelas. Rama pernah menceritakan perasaan yang melanda hatinya dan orang bilang kalau sedang dilanda cinta maka hatinya berbunga-bunga, dunia begitu indah, dan tak pernah luput untuk memikirkan cewek yang dicintainya.. katakana saja Ria teman curhatya rama, ria pun mendengarkan cerita rama tetang niki dan sesekali ria memberikan solusi dan strategi bagaimana caranya untuk mendekati niki dan pada saat yang tepat nyatakan cintamu padanya sebelum direbut orang lain..
Hari berlalu rama pun berpikir seraya berkata dalam hatinya, bisakah aku mengungkapkan perasaanku pada niki, apakah niki punya perasaan yang sama atau menolak… sambil menggerutu rama menghempas napas dengan kerasnya ,,,, Huuuuh bingung!!!!!!
Dua bulan berlalu dan rama masih saja belum berani mengungkapkan cintanya pada nikita, dan nikita pun hanya tersenyum bila bertemu dengan rama dikelas, sebenarnya niki tau kalau rama suka pada dia, nanum sayang rama hanya terdiam dan hanya bisa menatap niki yang selalu menggangu pikirannya.
Saat itu hari kamis setalah berbicara dengan ria teman sekelasnya juga, ia meminta ria untuk bicara sama niki bahwa rama mau berbicara sama niki nanti setelah istirahat! Tak lama ria pun menyampaikan keinginan rama ..
Ria berbicara sama niki,,
Nik…. Si rama pengen ngomong sama kamu katanya…
Nikipun menjawab mau ngomang apa???? Sembil bingung…ia berpikir!!!
Ooo… baik kapan? Tanya nikita pada ria
Nanti abis istirahat,,,,, di dekat mushola…

Bel istirahatpun berbunyi keras…
Saatnya semua siswa keluar untuk beristirahat… setelah semua keluar rama langsung menuju mushola dan menunggu kedatangan niki…
Rama duduk di tembokan luar mushola dekat pohon pinus dan tak lama nikita datang menghampiri rama yang terlihat kaku dan kebingungan!!!
Hai ram.. dah lama nunggu?? Maaf nya tadi saya kekantin dulu!!!
Ga apa-apa (jawab rama..).. nik aku mau ngomong terus terang sama kamu…
Tentang apa ram?? Tanya niki…
Gini….. aku mulai dari mana ya!!!!
Sebenarnya dah lama aku suka sama kamu tapi aku bingun gimana caranya mencertikan perasaanku ini sama kamu….

Niki hanya diam mendengarkan kata-kata rama yag sedikit tersendat dan kaku, lidah rama serasa ada yang menarik sampai-sampai mulutnya terkunci..
Setelah rama selesai berbicara pada niki dan mencertikan persaannya yang terpendam lama dalam hatinya.. nikita pun membalas dengan kata-kata yang ringan…
Rama aku ….
Gimana ya … sebenarnya aku udah lama tau kalau kamu sama aku tapi sayang sepertinya kamu terlambat ….!!!
Rama bertanya … terlambat.. emang kamu udah punya pacar?/
Ya ..gitu,, dua minggu yang lalu Iwan mengungkapkan hal yang sama kaya kamu…
Rama hanya terdiam dan putus sudah rasa yang ada dada… mawar yang merah merekah sudah dipetik orang.

Rama hanya tertunduk dan berkata pada niki…
Ya .udah ga pa-pa niki paling tidak aku dah berani mengungkapkan perasaan aku sama kamu,, dan masalah diterima atau tidak itu hak kamu.. namun sayang kanapa baru sekarang aku berani bicara ….
Dengan perasaan kesal dan menyesal rama pergi meninggalkan rama…

Haridemi hari dilalui rama dengan perasaan kecewa… namun perasaan kecewa dtolak cinta itu hilang sirna diterpa angin menyegarkan setelah rama berkenalan dengan yuli yang biasa disapa Jo..

Seperti yang terjadi pada niki setelah lama berteman dengan jo rama pun menyimpan perasaan terhadap jo tapi sayang rama tak pernah punya kebearanian untuk menyatakan cintanya samapi suatau ketika jo menerima cinta teman rama sendiri.
dan rama ga pernah menceritakan bahwa ia mencintai yuli yang sekarag menjadi pacar Ipan teman sepermainannya. Ipan tak pernah tau kalu rama menyukai yuli pacaranya… jadi ipan tak punya pikiran menyakiti temanya sendiri karena merebut cintanya rama..
Perasaan kecewa cinta kandas ditengah jalan terulang untuk kedua kalinya,,, Tapi rama semakin tegar bahwa ia belum saatnya merasakan bagaimana rasa dicintai orang yang ia cintai. Mungkin orang sering berkata cinta rama hanya bertepuk sebelah tangan…

Cerita rama terulang sampai beberapa kali, hal itu terjadi akibat rama ga punya keberanian untuk menyatakan cinta sekali berani cintanya terbang dibawa angina…

sampai satu waktu rama lulus dari SMA rama menyimpan perasaan suka terhadap cewek berkerudung dan memang belum punya pacar, tapi sayang perasaan cintanya itu terhalang dan terpenjara karena cewek berkerudung tadi harus pergi jauh meningglkan rama untuk meneruskan kuliah ke luar kota…

Rama hanya bisa mencintai beberapa cewek dan tak pernah merasakan begaimana dicintai seorang cewek dengan kata lain tragedi cinta bertepuk sebelah tangan akibat memendam perasaan cinta!!!!.

Cerpen ini dipersembahkan untuk wanita yang masih rama cintai meski ia sudah menjadi milik orang lain… sebut saja Aminah…………..
Oleh deramsyar
Anak Kharisma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar