Romantic

Romantic
Cinta dan Harapan

Minggu, 03 Juli 2011

artikel deramsyar

MENGEJAR IMPIAN
Oleh : Deramsyar

Berawal dari ketidakpuasan dan merasa menjadi orang yang kurang berilmu dan tak pandai dalam berbicara di depan khalayak, saya tergugah dan ingin berubah bagaimana caranya saya bisa menjadi orang yang sukses dalam ilmu dan berbicara hingga mendaptkan apa yang diinginkan.
Tergugahlah hati nurani saya untuk bergerak menjadi apa yang di inginkan. Namun semua itu tidak berjalan dengan mudah. Dibangku perkuliahan saya mulai menjadi orang yang dilebih tapi sebenarnya itu belum sesuai dengan apa yang saya impikan, buku demi buku saya baca meskipun awalnya merasa segan dan bosan. Waktupun berjalan hingga akhirnya saya menemukan bacaan yang menggugah hati untuk menjadi penulis yang menuangkan pikiran dan ide berlandaskan perasaan mengejar mimpi.
Ketika saya membaca buku Ide dan Kata menguak dunia karya MH Munif, Lincah Menulis dan Berbicara karya Asep Syamsul M. Romli dan Chabge your Dreams karya Enjang AS, jari saya mulai berayun di keyboard untuk menuangkan apa yang ada dalam benak dan perasaan serta motivasi untuk membaca buku semakin panas. Buku demi buku mulai saya belai satu persatu meskipun sebenarnya saya tak pernah membeli buku, setaip kali saya perlu membaca maka kakipun muali melenggang menuju perpustakan pemerintah daerah yang jaraknya tidak begitu jauh dari kediam saya dan tiap kali berkunjung kesekolah yang terjejer buku bacaan dirak buku perpustakaan, tanganpun bergerayangan meraba buku satu persatu dan mata melirik judul buku yang menyejukan mata hingga akhirnya buku itu kurebut dan ku baca.
Mengjar impian adalah awal dari sebuah motivasi diri untuk merubah menjadi lebih baik dari sebelumnya, meski tulisan ini belum sesuai dengan koridor dan ketetuan yang berlaku. Rasa bingung menghantui terus dan berpikir apa yang mesti saya tulis....?????
James Kenny dan Mery Kenny dalam buku mereka Whole Life Parenting yang saya kutip dari buku Ide dan Kata menguak Dunia disitu tertulis :
Alam penuh dengan keajaiban. Awan gas hari ini akan menjadi bintang di masa depan. Anak angsa yang buruk dan menjijikan itu, pada suatu ketika akan menjadi angsa yang menarik.
Metamorfosa tak pernah lebih paradoksal daripada saat ulat yang tidak lincah dan lamban itu memintal kepongpong kemidian muncullah kupu-kupu yang halus dan indah, seolaolah hasil tipu daya seorang pesulap.
Bayangkan seekor berudu yang berenang-ranang di kolam. Bila selamt, tidak dimakan oleh binatang-binatang lain penghuni kolam itu, keempat kakinya akan tumbuh lalu akan meningglkan air dan duduk diatas teratai serta menghabiskan senja harinya sebagai seekor katak yang membuat suara riuh rendah. Didalam dongeng, beberapa katak yang beruntung akan dicium oleh putri-putri kayangan dan mereka itu menjadi pangeran.

Disini saya mulai berpikir mengapa saya tidak,,, ????
Saya berawal dari seorang yang bodoh dan dicemooh namun suatu saat nanti perubahan akan terjadi. Sodaraku Tuhan pun berpesan pada hambanya melalui firmannya yang mulia “ Allah tidah akan mrubah suatu kaum terkecuali kaum tersebut mau berubah” maka mulailah berubah menuju impian, berlari mengejar impian merupakan hal yang terindah. Matapun merasa tak lelah memandang goresan harya-karya penulis yang menggugah inspirasi, jari jemaripun melenggang dengan indanya, dan pikiranpun berpancar bak air mengalir dari hilir kehulu.

Dalam buku Change your Dreams “ KEKUATAN BESAR “ Mungkin kamu pernah mendengar kata-kata ini,,,,,
“Apa yang ada dihadapan dan apa yang ada dibelakang kamu hanyalah hal-hal kecil apabila dibandingkan dengan apa yang ada didalam diri kamu”
Kata-kata ini berasal dari orang yang tergolong sukses Oliver Wendell Holmes.. yang kita butuhkan untuk meraih segala angan dalam hidup ini ada di dalam diri kamu. Maka pantaslah hari ini saya mulai memusatkan diri pada potensi dalam diri yang berawal dari rasa ingin tahu dan ingin menjadi sukses tak bersandar pada kesuksesan orang tua. Hidup ini indah bila bermanfat bagi orang lain meskipun hanya sedikit yang bisa kita lakukan. Jangan berharap banyak pada hasil namun yang penting bergeraklah dahulu. Jangan hanya diam terpaku dan termenung menunggu matahari terbenam di upuk barat, kita tidak akan menjadi penulis kecuali bila mengetahui bagaimana seorang penulis membuat tulisan, kita tidak bisa menjadi orator yang handal kecuali mengetahui bangimana seorang orator berbicara. Jangan setangah hati dalam menjalini suatu hal seperti kata pepatah orang sunda “Tong sapotong-sapotong engkena sok kosong molompong” artinya jangan setengah-setangah nantinya tidak akan memiliki makna atau arti.

Berawal dari mimpi,,,,,
Beralari mengejar impian,,,,
Sukses mejadi pigur idaman,,,,

”Jika engkau ingin hidup senang ,maka hendaklah engkau rela di anggap sebagai tidak berakal atau di anggap orang bodoh”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar